Thursday, April 28, 2016

Makanan yang Mengandung Omega 3

Untuk membantu dalam meningkatkan kecerdasan pada otak maka paling tidak membutuhkan nutrisi seperti asam omega 3. Berdasarkan berbagai macam penelitian menyatakan bahwa kandungan asam lemak omega 3 sangat baik untuk membantu dalam mencerdaskan otak pada anak. Selain itu berdasarkan peneliti lainnya asam lemak omega 3 juga baik dalam mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti penyakit pada jantung.

Selain itu juga membantu memperlambat proses pertumbuhan plat pada arteri serta membantu dalam menurunkan kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh. Dengan begitu mampu menurunkan resiko dari penyakit stroke. Untuk sekedar memberikan informasi kepada Anda, di bawah ini terdapat beberapa makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang dapat Anda ketahui.

Berikut Makanan yang Mengandung Omega 3

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung omega 3 tinggi yang masuk juga ke dalam daftar sumber makanan yang bisa membantu dalam kecerdasan otak. Ikan salmon memang terkenal dengan kandungannya tersebut, terutama sangat baik untuk anak-anak. Di salam satu porsi ikan salmon saja mengandung paling tidak 1700 mg yang merupakan kandungn terbanyak diantara semua jenis ikan yang bisa dikonsumsi oleh manusia.

Telur

Selain ikan salmon, makanan yang mengandung omega 3 berikutnya adalah telur. Di dalam telur mengandung kandungan lemak omega 3 yang bisa juga Anda manfaatkan untuk membantu mencerdaskan otak. Di dalam 1 butir telur saja mengandung paling tidak 60 sampai dengan 150 mg omega 3. Jumlah ini memang tidak terlalu banyak seperti yang terdapat di dalam ikan salmon. Namun paling tidak telur dapat Anda jadikan sebagai sumber makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dengan harga yang lebih terjangkau.

Ikan Tuna

Sumber makanan yang mengandung asam lemak omega 3 berikutnya adalah ikan tuna. Ikan tuna tak hanya mengndung protein tinggi saja, tetapi juga mengandung asam lemak omega 3. Protein di dalam ikan tuna baik untuk pertumbuhan anak, sedangkan asam lemak omega 3 baik untuk kecerdasan otak. Untuk mendapatkan asupan nutrisi tersebut, Anda bisa mencoba mengonsumsi ikan tuna.

Jenis Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega 3 dan menjadi sumber makanan yang baik bagi tubuh. Sumber kacang-kacangan yang mengandung asam lemak omega 3 diantaranya seperti kacang almond, kacang mete, dan juga kacang kemiri. Di dalam seperempat cangkir kacang kenari paling tidak mengandung 2,3 gram asam omega 3. Jumlah tersebut dapat memenuhi paling tidak 91 persen kebutuhan omega 3 Anda tiap harinya.

Minyak Zaitun

Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan Asid linoleik yang merupakan masih keluarga dari asam lemak esensial. Di dalam Asid linoleik terkandung asam lemak omega 3 dan juga omega 6 yang semuanya baik dalam membantu mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti jantung dan juga stroke.

Sayur Bayam

Selain kaya akan zat besi tinggi, ternyata sayur bayam juga mengandung asam lemak omega 3. untk kandungan lain dari sayur bayam diantarany seperti protein, kalium, serat, dan banyak lagi. Perlu diketahui untuk memasak bayam sebaiknya jangan terlalu lama. Hal ini berguna untuk mengurangi hilangnya nutrisi yang terlalu banyak.

Demikianlah tadi beberapa sumber makanan yang mengandung omega 3 tinggi. Masih banyak sumber makanan lain yang juga mengandung asam lemak omega 3 diantaranya seperti susu kambing, susu sapi, daging sapi, dan sumber makanan lainnya.

Baca

No comments:

Post a Comment