Saturday, April 30, 2016

Ulasan Spesifikasi HTC One S9

Dengan persaingan yang semakin ketat membuat banyak vendor smartphone yang terus melakukan berbagai macam inovasi untuk tetap bersaing di pasaran. Salah satu vendor yang terkenal di Tanah Air asal Taiwan HTC belum lama merilis produk smartphone mereka yang diberi seri HTC One S9. Smartphone yang satu ini siap dipasarkan dengan membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang menarik. HTC One S9 mengusung body metal layaknya seri HTC One M9, E9, A9, dan juga X9, akan tetapi spesifikasi hardware smartphone ini berbeda. N

HTC One S9 mengusung layar sebesar 5 inci dengan tipe layar Super LCD Capacitive Touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Selain itu pihak HTC sendiri juga memberikan resolusi layar Full HD untuk menambah nilai premium pada smartphone seri HTC One S9. Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana spesifikasi dari HTC One S9, simak pada ulasannya berikut ini!\

Berikut Spesifikasi HTC One S9

Seperti pada penjelasan di atas bahwa HTC One S9 mengusung layar sebesar 5 inci yang memiliki resolusi layar Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 441 ppi. Tipe layar yang digunakan seri HTC One S9 berupa Super LCD Capacitive Touch Screen dengan dukungan sampai dengan 16 juta warna. Dengan resolusi dan dukungan tipe layar membuat warna dan tampilan yang dihasilkan lebih tajam. Untuk memberikan perlindungan dari ancaman goresan pada saat penggunaan, pihak HTC memberikan dukungan berupa Corning Gorilla Glass 4. Untuk masalah desain body sudah menggunakan body metal yang ditambah dengan panjang 144,6 mm, ketebalan hanya 10,1 mm serta berat hanya 158 gram.

Berikutnya adalah sektor hardware, HTC One S9 mengusung chipset dari Mediatek MT6795 Helio X10 dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 2 GHz Cortex-A53. Untuk urusan grafis pihak HTC sudah mempersiapkan dengan GPU PowerVR G6200 yang dapat digunakan untuk bermain game HD sekaligus. Berbicara mengenai memori, HTC One S9 diusung dengan internal sebesar 16 GB yang masih ditambah dengan eksternal mencapai 200 GB, sehingga pengguna dapat leluasa untuk menyimpan file besar. Selain itu HTC One S9 menggunakan RAM sebesar 2 GB untuk kebutuhan multitasking aplikasi. Untuk urusan sistem operasi smartphone ini menggunakan Android Marshmallow versi 6.0.1 dengan UI HTC Sense UI.

Selanjutnya sektor kamera, HTC One S9 mengandalkan sensor kamera utama sebesar 15 Megapiksel dengan dukungan aperture f/2.0 serta sudah membawa teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Dengan teknologi tersebut dapat membantu menstabilkan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p dengan 30fps. Untuk memaksimalkan pengambilan foto maupun video smartphone ini didukung dengan fitur pendukung berupa autofokus, dual tone flash LED, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan, HTC One S9 didukung dengan sensor sebesar 4 Megapiksel serta mempunyai aperture sebesar f/2.0.

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, HTC One S9 sudah didukung dengan teknologi 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan sampai dengan 150 mbps dan juga upload 50 mbps. Selain itu smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur NFC dan fitur lain seperti WiFi, WIFi Hotspot, GPS dengan teknologi A-GPS, Glonass, microUSB versi 2.0, Bluetooth v4.1, dan banyak lagi. Untuk masalah harga HTC One S9 telah dipasarkan di eropa dengan bandrol sekitar 7,4 jutaan. Untuk pastinya silahkan ditunggu di Tanah Air.

Baca

No comments:

Post a Comment