Saturday, April 23, 2016

Umpan Jitu Mancing Ikan Nila


Memancing menjadi salah satu hobi yang menyenangkan sekaligus mengasyikkan. Pasalnya dengan memancing selain dapat membantu dalam mencegah stres tetapi juga dapat membantu dalam melatih kesabaran. Pasalnya aktivitas memancing memang tak membuat capek secara cepat, karena kita hanya menunggu umpan pancing kita disambar ikan. Akan tetapi memancing membutuhkan teknik agar kail pancing disambar oleh ikan. Teknik tersebut meliputi teknik memancing dengan umpan jitu yang harus disiapkan.

Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa tiap jenis ikan memiliki ciri dan juga karakteristik yang berbeda satu sama lain. Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang banyak disukai di kalangan pemancing. Teknik dari memancing ikan nila sendiri juga gampang-gampang susah dengan berbekal umpan jitu. Ikan nila hampir memiliki kemiripan dengan ikan mujair yang juga cukup mudah untuk dipancing.

Untuk masalah harga memang ikan nila atau ikan mujair memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan ikan gurame. Nah langsung saja untuk mengetahui apa saja umpan jitu mancing ikan nila, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Umpan Jitu Mancing Ikan Nila

Umpan Ikan Nila 1

Umpan jitu memancing ikan nila yang pertama adalah dengan menggunakan bahan tepung roti, tepung tapioka, udang rebon yang dicuci dan sudah dijemur, telur bebek, dan juga vanili. Untuk cara peracikannya campurkan antara tepung roti dan tepung tapioka secukupnya. Kemudian masukkan telur bebek dan juga vanili dan aduk kembali sampai merata. Setelah bahan tersebut tercampur, maka udang rebon yang telah dihaluskan dicampurkan pada adonan tadi. Aduk sampai dengan merata sampai semua bahan tercampur dengan rata, barulah dikukus sampai matang. Bentuk adonan bulat-bulat dengan ukuran tidak terlalu besar.

Umpan Ikan Nila 2

Umpan jitu memancing ikan nila kedua berikutnya adalah dengan menggunakan cacing. Cacing tanah memang menjadi salah satu umpan yang juga banyak digemari ikan nila. Bagi Anda yang tak mau repot meracik bahan untuk umpan, maka Anda bisa menggunakan cacing tanah. Sebagai umpan. Untuk penggunaan sendiri juga cukup mudah yakni dengan memasangkan cacing tanah pada kail. Usahakan agar cacing tanah tidak dalam keadaan mati melainkan dalam keadaan hidup untuk menarik perhatian ikan nila/

Umpan Ikan Nila 3

Umpan memancing ikan nila yang ketiga adalah dengan menggunakan umpan lumut sawah. Apabila Anda menemui kesusahan dalam menemukan cacing tanah maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan lumut sawah. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, ambil lumut sawah secukupnya sebagai umpan untuk memancing ikan nila yang dicampurkan dengan esen pandan agar memiliki aroma yang harum. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian si ikan nila.

Umpan Ikan Nila 4

Umpan mancing ikan nila yang keempat adalah dengan mengombinasikan antara bahan pelet PF 1000, pelet 781-2 SP, kuning telur, madu, dan juga air. Untuk cara penggabungan campurkan bahan tersebut terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan. Usahakan untuk tidak terlalu encer dalam mencampurkan bahan-bahan tersebut. Setelah semua bahan tercampur barulah bentuk umpan dengan ukuran tidak terlalu besar.

Umpan Ikan Nila 5

Umpan ikan nila yang terakhir dalam pembahasan ini adalah dengan menggunakan kroto. Umpan yang satu ini juga tak kalah bagusnya dengan umpan di atas. Gunakan kroto yang masih segar dan memiliki bau khas agak kecut. Untuk umpan yang satu ini dapat Anda gunakan juga guna memancing ikan nila.

Baca

No comments:

Post a Comment